SEWA MOBIL BALI | RENTAL MOBIL BALI

Garuda Wisnu Kencana (GWK)


Garuda Wisnu Kencana atau terkenal dengan sebutan GWK Bali, merupakan salah satu tempat wisata terkenal di Bali. Saking terkenalnya Garuda Wisnu Kencana, tempat wisata GWK Bali selalu ramai dikunjungi wisatawan domestik dan wisatawan Asing. Banyak wisatawan mengatakan, objek wisata Garuda Wisnu Kencana salah satu objek wisata di Bali yang harus dikunjungi.

Tempat wisata di Bali GWK adalah sebuah taman budaya yang memiliki luas 240 hektar. Lokasi dari GWK Bali berada di Jalan Raya Uluwatu, Desa Ungasan, Kuta Selatan
, Kabupaten Badung 80364. Jika anda datang dari Airport Ngurah Rai, menuju lokasi dari tempat wisata di Bali GWK, hanya membutuhkan waktu 15 – 20 menit, tentunya dalam keadaan lalu lintas lancar.
Tapi jika anda tidak ingin ribet mencari tempat parkir dan bisanya di GWK cenderung tempat parkirnya penuh, terutama pada saat musim ramai. Tidak suka mengemudi di kemacetan dan berencana untuk wisata ke tempat wisata di Bali yang lain, seperti pantai Dreamland dan Pura Uluwatu, kami sarankan anda mencari jasa sewa mobil di Bali dengan sopir.

Pada saat anda sudah selesai menikmati hiburan di tempat wisata di Bali GWK, anda dapat langsung menghubungi supir anda, untuk menjemput di tempat anda mau keluar dari Garuda Wisnu Bali. Hal ini jauh lebih nyaman dari pada anda menyetir mobil sendiri. Bagi yang ingin berlibur dengan mobil mewah, kami menyediakan jasa sewa mobil Alphard di Bali, yang dapat anda sewa dengan sopir pribadi.
Daya Tarik Utama Tempat Wisata Di Bali GWK

Daya tarik utama wisatawan berlibur ke GWK Bali adalah untuk melihat patung Garuda Wisnu. Dibangun dan di ukir oleh pengukir dan pematung terkenal bernama I Nyoman Nuarta. Patung Garuda Wisnu memiliki rencana awal akan di bangun dengan tinggi 126 meter dan lebar 60 meter. Tapi sampai saat ini, tinggi patung hanya 20 meter, pembangunan patung Garuda Wisnu sampai saat ini belum selesai dan penulis kurang tahu apa sebabnya belum diselesaikan sampai saat ini.

Dengan rencana awal pembangunan patung Garuda Wisnu dengan tinggi 126 meter dan lebar 60 meter, dengan tujuan menjadikan GWK sebagai sebuah tempat wisata terkenal di Bali, yang menawarkan salah satu karya seni patung terbesar dan karya yang paling menakjubkan. Tentunya dengan karya seni yang mencerminkan nilai budaya lokal Bali.

Selain patung Garuda Wisnu, di tempat wisata GWK ini, para pengunjung dapat menikmati pemandangan dari matahari terbenam. Tidak hanya pemandangan indah saja yang anda dapat liat di kawasan wisata GWK, tempat wisata ini juga menawarkan beraneka ragam acara hiburan dari pagi hari, sampai malam hari.
Sejarah GWK Bali

Pembangunan tempat wisata di Bali GWK di prakarsai oleh Yayasan Garuda Wisnu Kencana pada tahun 1992. Pembangunan GWK Bali dengan tujuan menjadikan tempat wisata GWK Bali Landmark dari tempat wisata budaya yang terkenal ke mancanegara. Salah satu pendiri dari Yayasan Garuda Wisnu Kencana adalah I Nyoman Nuarta yang juga konseptor dan arsitek patung Garuda Wisnu Kencana.

Untuk mendapatkan lokasi yang cocok untuk sebuah proyek besar seperti pembangunan Garuda Wisnu Kencana, bukanlah tugas yang mudah. Yayasan Garuda Wisnu Kencana setelah menyelesaikan konsep dari proyek, memerlukan waktu dua tahun untuk mendapatkan lokasi untuk patung Garuda Wisnu Kencana yang sempurna. Sebelum adanya pembangunan dari GKW Bali, lokasi yang berada di bukit Ungasan ini, digunakan sebagai tempat penambangan batu kapur.

Yayasan Garuda Wisnu Kencana menunjuk I Nyoman Nuarta sebagai pematung utama dalam proyek GWK Bali, karena I Nyoman Nuarta merupakan salah satu pematung modern terbaik Indonesia. Pada tahun 2013, manajemen kepemilikan dari GWK Bali di ambil alih oleh PT Alam Sutera Realty Indonesia, salah satu perusahaan pengembang property di Indonesia.

Dengan berjalannya waktu, tempat wisata di Bali GWK berkembang menjadi sebuah tempat pameran budaya, acara dan atraksi hiburan, serta menjadi forum informasi dan komunikasi untuk budaya lokal, budaya nasional, budaya regional bahkan budaya internasional.

GWK Cultural Park sebutan untuk GWK Bali, kini menawarkan beranekaragam fasilitas yang ideal dan memadai, untuk berbagai jenis acara publik, acara swasta baik dalam skala kecil atau skala besar. Selain itu fasilitas infrastruktur pendukung agar pengunjung betah dibangun seperti: